Cara Pemeliharaan Kolam Ikan Koi

Salah satu hal terbaik dari Koi adalah kurangnya rasa takut terhadap manusia. Setelah Koi memahami bahwa Anda tidak akan menyakiti mereka, dan bahwa Anda adalah orang yang memberikan mereka makanan, mereka cenderung akan makan langsung dari tangan Anda dengan pelatihan yang tepat. Tangan makan dapat menjadi salah satu pengalaman paling lucu dan paling menghibur.

Caranya adalah dengan mulai lambat. Tidak pernah membuat gerakan tiba-tiba, karena hal ini akan menakut-nakuti bahkan yang paling percaya ikan. Ini akan menjadi yang terbaik untuk memulai tangan melatih ikan Anda dari saat Anda mendapatkannya, tapi bukan tidak mungkin untuk melatih ikan yang Anda miliki untuk sementara baik. Mulailah dengan menempatkan beberapa pelet atau makanan ringan di tangan Anda dan menenggelamkan tangan Anda di bawah air. Perlahan memungkinkan makanan jatuh dari tangan Anda ke dalam air. The Koi mungkin tampaknya tidak membayar dengan perhatian, tapi yakinlah bahwa mereka sadar tangan Anda, dan menyadari bahwa Anda tangan menyediakan makanan. Lakukan ini selama beberapa hari.  Setelah Anda telah menjatuhkan makanan ke dalam kolam selama beberapa hari, dan telah mendapatkan kepentingan Koi Anda, mulai membuat ikan menghapus makanan dari tangan Anda. Jika Koi menolak untuk mengambil makanan dari tangan Anda, tidak memberi mereka hari itu. Anda tidak akan menatap ikan Anda dalam proses ini. Mereka akan dengan cepat mendapatkan ide bahwa jika mereka ingin makan, mereka harus mendapatkan makanan dari Anda. Melakukan hal ini setiap hari akan membuat mereka nyaman dengan Anda.  Setelah Anda memiliki ikan makan dari tangan Anda, maka Anda dapat mulai mendapatkan Koi Anda untuk makan makanan langsung dari jari-jari Anda. Jika Koi tidak akan mengambil makanan dari jari-jari Anda, tidak memberi mereka hari itu. Makanan adalah nomor satu motivator ketika datang ke binatang liar, dan tidak ada ikan hanya akan menatap sendiri karena tidak yakin situasi.  Setelah ikan Anda merasa nyaman dengan makan tangan, Anda dapat bergantian antara tangan yang makan teratur. Jika Anda terburu-buru, tidak ada alasan untuk mencoba untuk meluangkan waktu untuk pakan tangan. Juga, setelah Anda mendapatkan Koi Anda mengambil makanan dari tangan Anda, berhati-hatilah saat memungkinkan pengunjung untuk memberi makan ikan Anda. Selalu mengawasi anak-anak dan orang dewasa sama, memastikan bahwa mereka makan ikan makanan yang tepat, dan tidak membuat gerakan tiba-tiba yang akan menakut-nakuti ikan.

Koi yang tidak-agresif ikan. Koi tidak memiliki gigi, sehingga Anda tidak akan mendapatkan sedikit jika Anda memutuskan untuk mencoba untuk memberi makan koi Anda keluar dari tangan Anda. Lihat juga budidaya ikan nila di kolam beton. Ini bahkan memungkinkan Anda untuk mendapatkan anak-anak kecil yang terlibat. anak kecil akan senang dengan warna yang indah dan sifat lembut dari Koi.

Koi, seperti binatang liar lainnya, secara alami akan takut Anda di awal. Naluri memberitahu mereka untuk takut Anda, yang adalah apa yang membuat mereka hidup di alam liar. Anda harus membangun kepercayaan dengan Koi Anda, dan ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Anda tidak akan dapat pakan menyerahkan malam.

Koi adalah ikan omnivora, yang berarti mereka akan makan daging dan tumbuhan. Ini berarti bahwa diet mereka sangat serbaguna. Koi akan makan cukup banyak apa pun yang Anda dimasukkan ke dalam kolam dengan mereka, tidak peduli apakah itu baik bagi mereka atau tidak. Sejak Koi tidak memiliki rasa apa yang buruk dan baik bagi mereka, sebagai pemilik mereka Anda harus mengontrol pola makan camilan mereka.

Masalah lain yang potensial adalah lebih memperlakukan makan. Sekali lagi, Koi tidak memiliki pengetahuan untuk tahu kapan harus berhenti makan, dan masalah berat badan mungkin berasal dari overfeeding tidak makanan gizi.

Memperlakukan sehat untuk Koi adalah apa yang akan mereka temukan secara alami di kolam mereka, seperti cacing tanah dan berudu, tapi tidak akan sakit untuk memberi makan Koi memperlakukan seperti selada, roti, buah, dan sayuran. Lihat  juga bibit ikan bawal murah

Anda harus memberikan perhatian khusus terhadap makanan tertentu seperti jagung, kacang-kacangan, dan buah anggur, karena mengandung sebuah casing luar, yang tidak dapat benar dicerna jika tertelan oleh Koi. Jika Anda harus makan jenis ini makanan untuk Koi Anda, pastikan untuk benar-benar menghapus casing luar sebelum memberikannya kepada Koi Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *